Friday, November 23, 2018

Perbedaan Hacker Dan Cracker


Holla untuk kalian semua nya para agan maupun sist  yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng, terima kasih untuk selalu membaca atau pun mengunjungi websitte blog kami yang sangat sederhana ini. ^_^
Selamat pagi, selamat siang, selamat sorre, atau selamat malam kepada semua nya dimana pun agan dan sist berada xD

Sekarang pada kesempatan hari kami dari DISCONSER akan berbagi sedikit pengetahuan tentang perbedaan "Hacker Dan Cracker" yang mungkin masih banyak dari kalian menganggap itu sama. Jadi baiklah tidak usah basa basi lagi dan yuk kita langsung aja simak penjelasan nya di bawah walau pun hanya sederhana tapi semoga bermanfaat juga buat kalian semua xD

Hacker adalah Seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu system, komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Hacking yaitu sikap dan kemampuan yang pada dasar nya harus dipelajari sendiri. Istilah hacker yang sering kita salah artikan mengenai hal-hal yang merusak/ hack seperti hack facebook, hack email, hack jaringan dall. Tetapi sebetul nya Hacking adalah Ilmu seni, seni keamanan jaringan komputer, tidak semua hacker itu jahat ada juga yang baik.

Cracker adalah sebutan untuk mereka yang masuk ke sistem orang lain dan cracker lebih bersifat destruktif, biasa nya di jaringan komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga men-delete data orang lain, mencuri data dan umum nya melakukan cracking untuk keuntungan sendiri, maksud jahat, atau karena sebab lain nya seperti ada tantangan. Beberapa proses pembobolan dilakukan untuk menunjukan kelemahan keamanan sistem.

Dibawah ini mungkin ada sedikit Perbedaan Hacker dan Cracker dari kami

HACKER


1.    Hacker selalu menganalisis atau mencari celah keamanan yang mungkin biasa di sebut seperti security dan tanpa merusak data tersebut sedikit pun.
2.    Hacker memiliki suatu komunitas atau grup secara terbuka, yang Contoh nya seperti Anonymous, Phantomghost, dll. yang mungkin dimana kalian pernah mendengar nya lebih dari itu.
3.    Hacker juga tidak segan-segan berbagi ilmu nya lewat komunikasi mau pun suatu website.
4.    Hacker pun memiliki suatu etika untuk bertanggung jawab atas apa yang akan dia lakukan.


CRACKER


1.    Cracker memiliki sifat yang sangat merusak sehingga mereka tidak segan-segan untuk merusak data dari target mereka.
2.    Cracker selalu bersifat tersembunyi terhadap seseorang sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menghubungi nya.
3.    Cracker memiliki komunitas yang sangat tertutup dari Publick atau semua orang dan walau pun bahkan orang-orang terdekat.

Itulah tadi sedikit perbedaan "Hacker Dan Cracker" yang mungkin kami atau dimana saya sebagai salah satu anggota dari DISCONSER ketahui, dan itu pun belum lagi dari teman-teman kami yang lain juga mengenai pendapat mereka semua. Tapi menurut kami sendiri pun lebih menyukai dengan Hacker yang di mana saling berbagi kalau soal ilmu.


Sekedar info tambahan juga; Hacker sering di juluki sebagai "White Hat" yang di karenakan sifat nya sendiri dan sedangkan untuk Cracker biasa nya di juluki sebagai "Black Hat"

︶へ︶ Good Luck and Happy Always ︶へ︶

Kalau menurut kalian atau pada agan sekalian yang mungkin lebih suka mana? Tulis pendapat kalian di kolom komentar yang ada di bawah yah? xD

 
Design by DISCONSER - Free Download Full Version | Best Web Hosting